Tuesday, September 2, 2014

Daehan, Minguk and Manse


Yap di kesempatan kali ini gue akan bahas mengenai anak kembar tiganya Song Il Guk, Daehan, Minguk dan Mansae. Sejak gabung di acara The Return of Superman, variety show yang belakangan punya rating cukup tinggi di negeri asalnya sana itu, gak bisa dipungkiri kalo mereka mulai menarik banyak perhatian.
Bukan cuma karna mereka anak yg lucu-lucu dari seorang aktor ganteng, tapi kenyataan bahwa mereka kembar tiga selalu memberikan suguhan baru kepada para penonton setia acara ini, termasuk gue. Setelah vakum beberapa episode karna gak sempet nonton, ahahaha iya iyaa ngaku deh, karna minat nonton acara ini udh mulai berkurang, eh tiba-tiba ada anggota keluarga baru. Seorang ayah dan tiga anak kembarnya! jeng jeng! baru liat cuplikannya aja udah tertarik banget. Kembar tiga ini benar-benar buat gue jatuh cinta pada pandangan pertama eeuuyy ahaha dan satu hal yang juga penting! ayahnya ganteng booooo. Apaan sih gue jadi ngoceh gak jelas gini hehe maap lost control, ok lanjut ke Daehan Minguk Manse.

Buat kalian yang belum tau tentang acara ini, nih gue kasih sedikit pencerahan mengenai The Return of Superman.
  
The Return of Superman merupakan acara variety show yang disiarkan oleh KBS (Korean Broadcasting System) dan secara baik hati disiarkan juga dalam versi ber-Subtitle di official Youtube channel KBS World tv, jadi buat kalian yang penasaran dengan acara ini silahkan langsung melincur kesini. Konsep The Return of Superman adalah seorang ayah diberikan waktu 48 jam untuk mengurus anaknya seorang diri, jadi full selama 48 jam si anak hanya bersama ayahnya (kru dan cameramen juga pastinya hihi). Ibunya kemana? bebas doooong, secara kan setiap hari ngurus anak, jadi kalo dikasih 48 jam pasti banyak hal yang akan dilakukan. dalam 48 jam itu, si ibu juga memberikan beberapa misi untuk diselesaikan oleh ayah, yang pastinya misi yg berhubungan dengan anak mereka. The Return of Superman juga mempunyai beberapa member keluarga, berikut gue list keluarga yang sekarang masih aktif ya, karna ada beberapa keluarga yg sudah mundur dari acara tsb.

  •  Lee Hwijae dan si Kembar, Lee Seoeon (kiri) dan LeeSeojun (kanan)















  • Chu Sung Hoon dan Chu Sarang














  • Tablo "Epic High" dan Lee Haru














  • Do Kyung Wan dan KeomKeom














  • Song Il guk dan Si triplets Daehan Minguk Manse

















Yak itu dia list member yang masih aktif sampai episode terakhir yang gue tonton (Eps. 39). Selain dari keluacuan anak-anak dan kelakuan ayah mereka yg kadang gak terduga dalam menyikapi sikap anaknya, ada beberapa hal yang gue suka dari acara ini.

Pertama, gue bisa lebih tau tentang tradisi orang korea, kehidupan sehari-hari mereka, cara orang tua korea membesarkan dan mendidik anak-anaknya, melihat sisi-sisi keluarga korea yang pastinya gak kita dapatkan di drama, film atau acara variety show lain. Gue yakin apa yang mereka lakukan tidak berdasarkan script, karna kebayang gak sih nyuruh anak-anak balita bersikap sesuai script? konsep per episode pasti, tapi kalo script? aku sih no ahahaha.

Kedua, Kalo tiba saat mereka jalan-jalan, dan kebetulan Chu Sarang dan keluarganya tinggal di Jepang jadi otomatis gue juga tersuguhkan (*halah) dengan pemandangan di negeri sakura itu juga dong~ Jadi di setiap episode pasti ada aja hal baru yang mereka lakukan, dan gak jarang juga mereka mengunjungi tempat-tempat pariwisata

Ketiga, aaaaaaaakkkk! ini yang terakhir tapi yang paling bikin gue semangat nih! member The Return of Superman sering kedatangan tamu dari kalangan Idol. Yap, karna ayah dan ibu mereka yang memang bekerja dan bergaul di kalangan Entertainer, so pastinya mereka anak mereka berkesempatan bertemu dengan teman-teman ayah/ibu mereka.

Ok, back to the topic!

Mari kita mulai membahas putra-putra Song Il Guk, dimulai dari yang selalu disebut-sebut sebagai anak tertua

Daehan
  1. Gue selalu beranggapan kalo Daehan merupakan Chu Sarang kedua, kenapa? karna selera makannya yang "lebih" dibanding kedua saudaranya. Daehan juga yang selalu pertama menghabiskan makanannya saat jam makan.
  2. Daehan memang selalu bersikap seperti sseorang "kakak" bagi kedua saudaranya, gak jarang dia juga sering mengingatkan saudaranya untuk tidak melakukan hal buruk
  3. Tapi gak jarang Daehan yang juga menyebabkan masalah ahaha. penasaran? nonton deh :p 
  

Minguk


  1.  Full of Aegyo! always being sooooo cute! selalu bersikap imut! aduh gimana ya jelasinnya? ahaha
  2. My favorite omg! entah kenapa gue suka banget sama Minguk.
  3. Paling gak moody, dan tergolong yang paling "Silent" di antara ketiganya.
  4. Anak tengah yang kalo kata ayahnya suka ngiri, tapi termasuk anak yang paling "ngalah"


Manse


  1.  Magnae atau anak paling muda.
  2. Sangat terobsesi dengan mobil
  3. Yang paling cerewet dan paling berisik dari kakak-kakaknya ahaha apalagi kalo dilarang ngelakuin sama ayahnya
Sip, mungkin baru sedikit review tentang mereka karna mereka pun masih baru di acara ini, baru 4 episode tayang. Jadi seiring semakin seringnya gue nnton mereka, gue akan update hal-hal menarik tentang keluarga ini.

Sedikit cerita tentang kelahiran Daehan Minguk Manse, pada awal kehamilan dokter kandungan menyarankan mereka (Song Il Guk dan istri) untuk mengorbankan satu dari ketiga jabang bayi, karena akan sangat beresiko untuk sang ibu jika meneruskan membesarkan kandungan dengan 3 janin tersebut. Tapi Song il Guk dan istri memutuskan untuk tetap menjaga mereka dan akan menerima resiko terburuk yang nantinya akan terjadi saat proses persalinan. Seiring berjalannya masa kandungan, tiba saat seminggu sebelum persalinan, istri Ilguk sangat menderita dengan rasa sakit di perutnya, hhm ya pasti ya, yang mengandung 1 anak aja sakit, apalagi ini 3 anak dalam satu kandungannya. Fiuh akhirnya si triplets dilahirkan dalam keadaan selamat, awalnya mereka khawatir dengan ukuran bayi yang sangat kecil, apalagi Manse yang punya ukuran paling kecil. Tapi Tuhan benar-benar baik, dan memberikan kebidupan yang sehat pada ketiga bayi ini.



Gue suka banget sama cara Ilguk medidik anak-anaknya. Dari mulai disiplin saat makan, dan yang paling penting mereka udah bisa makan sendiri, beda banget ya sama anak Indonesia kebanyakan hihi





Lucu banget deh pokoknya kalo lagi liat mereka makan. Pinter banget!











Gue juga suka cara Song Il Guk memperlakukan anak-anaknya dengan adil. Gak bisa dipungkirin loh ya, namanya punya anak lebih dari satu tuh pasti ada aja yang diperlakukan "lebih" dari yang lain.



Apalagi kalo dia udah gendong ketiga anaknya secara bersamaan. aduuuuhhh jadi salah fokus deh perasaan ahahaha. Ya bayangin aja, gendong satu anak aja pastinya gak gampang, ini langsung 3 loh! gembul-gembul lagi, pasti berotot deh dia *eh
Aduh ini fotonya jelek ya? ahaha ntar deh gue screenshoot buat update foto-foto yang lebih oke.











Dan satu lagi nih, gue suka cara Ilguk "mendidik" anak-anaknya. Jadi kalo salah satu anaknya melakukan kesalahan, dia tidak memarahi didepan anak yang lain, tapi dia membawa "si pelaku" ke tempat yg gak terlihat saudaranya dan barulah dia memberi tau kalau yg "si pelaku" lakukan itu gak baik, meminta dia tidak mengulangi kesalahannya dan gak lupa menyuruhnya meminta maaf (Ilguk mengatakan kalau itu ide dari istrinya).

Ok, sampai disini dulu ya postingan kali ini. Semoga kalian suka dan tertarik untuk gabung jadi penonton The Return of Superman.

13 comments:

  1. ketuker deh kayaknya soeun sama seojunnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! makasih banget loh, udh diperbaiki.
      sampe sekarang masih suka ketuker kalo nnton antara mereka berdua >,<

      Delete
  2. Mau tanya dong, song triplet mulai pertama kali shutting episode ke berapa ya? Gomawo

    ReplyDelete
    Replies
    1. ep 34.
      pertama mereka perkenalan. :D

      Delete
  3. itu lagunya DMM apa ya judulnya.
    gak nemu.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagu yang kamu maksud "Triplet Song (세쌍둥이송)" bukan ya?

      Delete
  4. Kakak diatas yg nyari lagunya DMM bisa kontak saya di dheamayca@gmail.com. Saya juga gak tau judulnya sih, tapi saya ada videonya :)

    ReplyDelete
  5. Mau nanya knpa ibu nya triplet gapernah muncul ya ?Beda sm ibu member yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna ibunya triplets seorang hakim dan dia harus ngejaga privasinya gitu jadi dia gak mau diekposin banget, kurang lebih gitu

      Delete
  6. kak kalo triplets ada di semua episode atau gimana ya kak? maafin masih newbie tapi seneng banget ngeliat yg triplets.. makasih kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      mereka pertama kali muncul di eps. 34
      masih kecil-kecil banget, ngomongnya blm lancar hihi

      Delete
  7. Min kalo mau nonton the return of superman dari episode 1 dimana ya min tapi indo sub ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.
      bisa cari soft sub nya di subscene.com
      https://subscene.com/subtitles/return-of-superman-superman-is-back

      tinggal download videonya aja, terus tambahin sub dari subscene

      Delete