Monday, October 29, 2012

Raditya Dika belajar bela diri

Widih Liat tuh ekspresinya bang Raditya Dika, lagi ngapain ya doi kira kira? ahaha iya iyaaa doi lagi berantem, masa main petak umpet -_- menurut L?! *halah kelewat gaul

Kebetulan gue lagi ngerjain Thumbnail dari sebuah acara yang dibawain sama Raditya Dika, judul acaranya Tarung, produksi sebuah televisi swasta. Udah keliatan doong dari judul acaranya, yap! pada setiap episodenya Bang Radit *eeaa sok akrab berpetualang dari satu desa ke desa lain untuk mempelajari tradisi bela diri dari setiap desa yang doi kunjungi. naahh pada episode kali ini bang Radit sampai di desa Ciporeat Bandung yang memiliki tradisi yang bernama Gulat Benjang, doi pun sangat tertarik untuk mempelajari bela diri tersebut.


Setelah ngeliat gimana sih Gulat Benjang itu sebenernya, dari anak muda setempat yang lagi berlatih dibawah pengawasan seorang yang sudah sangat senior dalam tradisi Benjang, bang Radit meminta ijin untuk ikut bergabung dalam latihan latihan selanjutnya, tentu disambut baik dooong.

Proses latihan fisik yang dijalani bang Radit selama satu minggu, yang kalo diliat sekilas sih gak ada nyambung nyambungnya sama gulat itu sendiri. Mulai dari bangun jam 4 pagi doi di ajak ke kandang sapi, bersihin kotoran sapi dengan aroma yang sangat tidak sedap menusuk kalbu *halah, memeras eh maksudnya memerah susu sapi, nyari rumput buat makan sapi dan harus ngangkat rumput rumput itu yang konon katanya mencapai berat 40kg, dan masih banyak lagi deh hal hal yang berhubungan dengan si Moo alias sapi. (oohhh beruntungnya sapi sapi bau itu bisa ngerasain sentuhan bang Radit... eehh! oke fokus!) Tapi menurut mereka yang setiap hari ngelakuin, pekerjaan itu bener bener bisa melatih fisik untuk jadi seorang pegulat Benjang.

Yaaaa bisa dibayangin dong yaa seorang Raditya Dika ngelakuin hal hal itu, kalo gue nnton bukannya iba tapi malah ngakak, abisnya bang Radit always kocak sih, diem aja kocak *eh ahahaha...

Alkisah, setelah seminggu yang melelahkan berlalu tiba deh saat acara adat dengan tradisi gulat Benjang didalamnya diadakan. Dimulai dengan tari tarian, arak arakan, yaaa kaya semacem karnaval gitu kali yaa bahasa Internasionalnya hoho. Terus, you know what? bang Radit sempet di naikin ke atas tandu yang katanya sih itu buat penganten sunat, bisa bayangin dong ukurannya segimana? hhmmm no comment boleh gak? engga ya -_- oke, agak maksa banget gitu deh pokoknya, sedikit keliatan gak pantes banget juga, ahahahaha unik deh pokoknya :p.

Tiba lah saat sang pegulat Benjang Junior Raditya Dika bertanding! jeng jeng!
Waktu masuk arena gulat sambil sedikit nari nari gajebo gitu nunggu lawan yang mau bertanding sama doi, daaaaannn jedaarrr! masuklah seorang lawan yang body nya lebih kekar dan gede dari bang Radit, sambil nari nari yang agak sedikit lebih jelas hihi. Jiper dooonngg Jiper? hahaha dikit, tapi doi mutusin buat tetep ngelawan orang "gede" itu, yeheeeeey! PROK PROK!.

Sebanting, dua banting, tiga banting masih belom ada yang nyerah. Oiya siapa yang dibanting? bang Radit hiks T,T tapi dengan jiwa lelakinya doi belom mau kalah, sambil beberapa kali doi nyoba buat ngebanting lawan yaaa meski pada akhirnya gak berhasil sih, tapi tetep belom mau kalah. Sampe pada suatu bantingan mungkin bang Radit salah mendarat daan alhasil kakinya terkilir, dan pertandingan harus diakhiri. Waktu berdiri bertiga sejajar sama musuh dan wasit, tangan bang Radit loh yang di angkat ahaha. Mungkin waktu itu pemenangnya adalah siapa yang paling banyak dibanting *loh?... Dan diakhir pertandingan tetep ya bang Radit sempet bilang gini "Mungkin kalo kaki saya gak terkilir, saya bisa banting dia sekali tadi" ho'oh deh bang ho'oh tetep yaaa -_- hihi :p.

Tapi entah menang atau kalah, menurut gue Raditya Dika tetep hebat loh mau mencoba, ngejalani latihan fisih yang berat lahir batin, dan mental yang besar buat bertanding dengan lawan yang tetunya gak sebanding. Setuju? oke sip :)

No comments:

Post a Comment